3 Tempat yang ramai dikunjungi saat perayaan tahun baru

Tuesday, January 1, 2013



Euforia penyambutan tahun 2012 baru saja kita tinggalkan, Banyak cerita yang berbeda-beda di tiap orang tentang kesan pergantian tahun ini, banyak acara yang bisa diikuti untuk menghabiskanmalam, dan banyak tempat yang bisa dipilih untuk ikut meramaikan datangnya tahun baru. Seperti yang tertulis di judul, saya akan menyebutkan tempat-tempat mana saja yang ramai dikunjungi saat perayaan tahun baru versi on the croot, ini disimpulkan dari penelitian-penelitian yang saya lakukan, berpedoman literatur-literatur yunani kuno ,dan juga thesis einsten yang saya ambil tepat di bagian daftar isinya, mari kita simak…
1. Alun-alun
foto: positiveinfo.wordpress.com
Selama ini alun-alun tidak identik dengan tempat upacara hari kebesaran,perayaan hari jadi kota,ataupun tempat kampanye. Alun-alun justru selau identik dengan tempat nongkrong di malam minggu, tempat nyaman buat anak sekolahan yang mau bolos , tempat murah buat kita kopi darat sama orang yang ternyata wajah asli dan foto profilnya berbeda, bahkan tempat ampuh buat ibu- ibu yang anaknya ngrengek minta dibelikan mainan dan akhirnya si anak lupa karena diajak naik odong-odong di alun-alun, masalah bertambah parah karena sesampainya dirumah si anak ngrengek minta dibelikan odong-odong <– derita seorang ibu. Dalam perayaan tahun baru, pamor alun-alun sebagai pusat keramaian pun tidak surut. Orang-orang datang dengan segala atribut tahun barunya, kemacetan menuju alun-alun sudah menjadi hal biasa, orang mabuk yang marah-marah minta bakso semangkok sama pedagang sate adalah hal aneh yang biasa pula.
2. Pantai
foto: Anthony Lujan
Saya sering bertanya-tanya,kenapa pantai bisa jadi pusat keramaian di malam tahun baru? Merayakan tahun baru sambil lihat ombak? Gelap,tidak keliatan apa-apa, bahkan suara ombakpun tidak kedengeran, kalah dengan suara mercon dan kembang api. Apapun alasannya, pantai sudah berhasil menarik orang-orang untuk datang dan meramaikan suasana tahun baru. Orang-orang rela berkendara jauh menuju pantai , macet-macetan, kedinginan, bahkan ngotot-ngototan sama petugas TPR karena tidak mau bayar karcis. Sesampainya di pantai, biasanya orang akan menyalakan kembang api bersama-sama, bakar jagung bersama-sama,meniup terompet bersama, atau sekedar menikmati udara segar pegunungan<–what?.
3. Puncak
foto: himpalaunas.com
Puncak biasanya jadi tempat favorit menghabiskan liburan. Suasana yang sejuk dan jauh dari kebisingan perkotaan menjadi alasan orang-orang untuk berlibur di puncak,termasuk untuk menyambut malam pergantian tahun. Di puncak orang akan membuat acara untuk menghabiskan malam penghabisan tahun dengan orang-orang terdekat. Banyak hal yang bisa di lakukan, Bakar daging di tengah dinginnya angin, menikmati pemandangan dari atas puncak, bermain game untuk menghangatkan suasana, atau sekedar jalan-jalan. Beberapa hari sebelum hari H tempat penginapan sudah dipesan, tidak ada lagi vila yang kosong, hotel dari kelas melati sampai kelas kecubung pun sudah penuh terisi kamar-kamarnya.

Akhirnya, Tiap orang mempunyai punya cara berbeda-beda dalam melewati akhir tahun, senang adalah ketika orang itu melewati malam penghabisan tahun dengan orang-orang spesial dan tempat yang spesial pula . Akan berbeda dengan orang-orang yang tidak terkesan dengan pergantian tahun ini, ini biasa dirasakan oleh orang-orang yang tidak memiliki sahabat, atau jomblo-jomblo yang males keluar daripada papasan mantan yang lagi jalan sama pacar barunya, atau jomblo yang pada jam 23.59 diputusin pacarnya karena resolusi 2012 pacarnya adalah ingin menjadi lesbian. Apapun ceritanya, yang terpenting di tahun yang baru ini, sudah seharusnya kita memiliki semangat yang lebih untuk berubah lebih baik, jadi manusia yang berguna bagi orang lain,keluarga, bangsa, nusa, tanah air, ibu pertiwi, negara,nusantara, Indonesia. Hiduuuuupp jayaaaa PKK.

nah kalo anda-anda pada kemana nih tahun baru ini apakah dirumah saja..

scuorge

0 comments:

Post a Comment

no spam